Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2021

Manna,- Bertempat di gedung Bumdes Desa Batu Kuning Senin 22 Februari 2021 Bappeda-Litbang Mengikuti Acara Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) di Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni, SP.M,Si mewakili pelaksana harian ( PLH ) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan ini hadir pula UPTD OPD ( Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Pertanian dan DLHK ) selain dari pihak OPD hadir pula perwakilan dari 7 kelurahan dan 2 desa di kecamatan pasar manna, Danramil dan anggota polsek Pasar Manna.

Selain membuka acara Kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni, SP.M,Si juga memberikan arahan dimana pada tahun 2021 ini Musrenbang kecamatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan, sukarni juga menjelaskan musrenbang ini menjadi legalitas usulan prioritas masyarakat yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan OPD maupun Kabupaten, usulan dari idealnya selaras dengan usulan yang disampaikan pada saat anggota DPRD Reses sehingga yang diperjuangkan anggota DPRD selaras dengan rencana yang disusun oleh pemerintah daerah. dan OPD wajib memprioritaskan usulan masyarakat yang telah disepakati dalam musrenbang untuk dimasukan kedalam RENJA guna mewujudkan perencanaan yang botton up.

Dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Pasar Manna Kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni, SP.,M.Si juga menyampaikan bahwasannya Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan tahun 2021 ini merupakan bahan untuk penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022 dimana Musrenbang Kecamatan ini sendiri bertujuan agar penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan Kesepakatan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan dari hasil musrenbang desa/kelurahan.

Dalam kesempatan yang sama Camat Pasar manna Mimi Herawati S.Pd, M.Si juga meminta bahwasannya program prioritas yang sangat mendesak dan harus segera ditanggulangi antara lain Rehabilitasi berat kantor camat pasar manna, Rehabilitasi kantor lurah Pasar Mulia, Drainase di depan rutan, Drainase di simpang rukis dan Drainase di depan kantor DPRD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here