Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2021

Bengkulu Selatan,- Kamis 11 Februari 2021 Bappeda-Litbang Mengikuti Acara Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) di Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan. Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang memberikan sambutan dan langsung membuka secara resmi acara Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) di Kecamaatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain Bupati Bengkulu Selatan Hadir Pula Kepala Bappeda-Litbang SUKARNI, SP.M,Si, Camat Pino, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olah Raga, serta hadir pula anggota polsek dan anggota Korem beserta 16 Kepala Desa.

Dalam Sambutannya Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menjelaskan untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan sangat dibutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh masyarakat melalui usulan-usulan Desa / Kelurhan yang dibicarakan dalam Musrenbang di tingkat Kecamatan. Gusnan Mulyadi juga berharapberbagai Program dan Kegiatan yang diusulkan untuk tahun 2022 dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang rasional dan realistis seuai dengan kemampuan pendanaan yang ada.

pada kesempatan yang sama Kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan SUKARNI, SP.,M.Si juga menyampaikan bahwasannya Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan tahun 2021 ini merupakan bahan untuk penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022 dimana Musrenbang Kecamatan ini sendiri bertujuan agar penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan Kesepakatan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan dari hasil musrenbang desa/kelurahan. Beliau juga menyampaikan OPD teknis yang kerkait wajib memprioritaskan usulan masyarakat yang telah disepakati dalam Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ).

Untuk Musyawarah Rencana Pembangunan di kecamatan Pino surahman, s.sos.m.kes Selaku Camat menjelaskan dari 16 Desa yang berada di Kecamatan Pino hanya 10 Desa saja yang melakukan usulan di aplikasi https://sipd.kemendagri.go.id/. Sedangkan untuk program prioritas beliau sangat berharap agar segera ditindak lanjuti dan dapat segera dilaksanakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here