Senin (30/12/2019) Kepala Bappeda Litbang Sukarni, SP.M.Si. didampingi Kabid. P2EPD Suwito, S.Sos.MM., Kabid Litbang Adityawan Widi Retmono, S.Pi, MM serta Kasubbid Evaluasi Ii Suhantri, SP.M.Si. melakukan monitoring terhadap hasil-hasil pembangunan daerah yang telah dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Selatan terutama yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus.

Monitoring dilakukan sebagai upaya untuk memotret hasil pelaksanaan pembangunan, untuk kemudian dilakukan kajian, analisis dan evaluasi serta sebagai bahan untuk perencanaan pembangunan di tahun selanjutnya.

Sukarni mengatakan, “PP 8 tahun 2008 mengamanatkan Bappeda untuk melakukan pemantauan dan supervisi terhadap hasil pelaksanaan pembangunan sebagai bahan tindak lanjut pengendalian serta bahan penyusunan perencanaan tahun-tahun selanjutnya”.

Pemantauan dilakukan terhadap hasil pembangunan yang telah dilakukan diantaranya pabrik es di kutau, workshop Dinas PUPR di Pagar Dewa, Taman Wisata Edukasi Pertanian di Padang Panjang dan sarana prasarana TPI serta penataan/pembangunan di kawasan Pantai Pasar Bawah.

“Dengan monev yang kita lakukan, kita akan mampu memotret dan mengetahui permasalahan yang ditemui sebagai bahan untuk penyusunan perencanaan yang lebih baik,” tutup Sukarni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here