Pemerintah Daerah Pertimbangkan New Normal Untuk Menghadapi Covid-19

“Covid-19 telah secara nyata memberikan pengaruh signifikan terhadap kehidupan masyarakat secara luas terutama dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial. Berdasarkan data yang ada, penambahan pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan berasal dari trasmisi lokal. Maka dari itu, kita harus mempertimbangkan penerapan new normal sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan penyebaran covid-19 ini,” ujar Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, MM.

Hal tersebut disampaikan Bupati dihadapan Tim Gugus Penanganan Covid-19 dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19 yang digelar di Balai Sekundang Setungguan pada Rabu (27/5/2020).

Kepala Bappeda Litbang Sukarni, SP.M.Si, selaku Ketua Sub Bidang Perencanaan, Data, Pakar dan Analisis dalam Tim Gugus Penanganan Covid-19 yang hadir dalam rapat mengatakan bahwa covid-19 telah memaksa kita untuk mempertimbangkan perubahan dan penyesuaian perilaku dengan tetap menjalankan aktivitas normal ditengah pandemi.

New normal life menjadi solusi bagi kita untuk tetap bertahan di tengah pandemi covid-19 ini, sehingga roda perekonomian tetap bergerak dan penguatan sosial dapat terbangun namun pada saat yang sama kesehatan juga tetap terjaga,” jelas Sukarni.

Sukarni menambahkan, “Guna mendorong keberhasilan new normal ini harus diikuti peningkatan kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan yang saat ini tengah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Pusat.”

Rapat evaluasi yang dipimpin langsung Bupati Bengkulu Selatan yang juga selaku Ketua Tim Gugus menyepakati bahwa untuk penyiapan penerapan new normal, akan dibentuk Tim Mobile yang diinisiasi oleh Dandim 0408 Bengkulu Selatan Letkol Inf. Yudha Nugraha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here