Penilaian SAKIP Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2018

Dalam rangka menilai dan mengevaluasi tingkat akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) melalui Inspektorat Provinsi Bengkulu melakukan penilaian SAKIP Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2018.

Proses evaluasi dan penilaian SAKIP Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2018 dipusatkan di Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan, yang dimulai pada tanggal 2 sampai dengan tanggal 11 September 2019.

Ir. H. Jonior Hafis, MP selaku Kepala Bappeda Litbang mengatakan, “pada dasarnya Kabupaten Bengkulu Selatan sudah berupaya maksimal sejak bulan Maret 2019 untuk melakukan perbaikan di semua bidang terutama pada bidang yang menjadi komponen penilaian SAKIP diantaranya perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi dan capaian kinerja. Kami berharap upaya Pemerintah Daerah berbuah manis, semoga nilai SAKIP Kabupaten Bengkulu Selatan meningkat dari nilai sebelumnya yang hanya mendapatkan nilai C”

Lanjut Jonior Hafis, “bahwa Bapak Bupati sangat berkomitmen untuk memperbaiki SAKIP Kabupaten Bengkulu Selatan, karena SAKIP ini merupakan pondasi kokohnya dan baiknya serta sehatnya penyelenggaraan pemerintahan daerah. Maka sebagai bentuk komitmen untuk mendukung goals dari Bapak Bupati, Bappeda Litbang akan melakukan perubahan kedua atas RPJMD Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2016-2021 sebagai salah satu prasyarat untuk melakukan perbaikan terhadap renstra OPD sebagai entry point untuk melakukan penyesuaian terhadap program/kegiatan prioritas.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here