Penyerahan Piala Pemenang Lomba Inovasi Karya Kreatif Tahun 2019

Bengkulu Selatan memiliki potensi yang cukup besar dalam penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini ditunjukkan dengan adanya inovasi karya kreatif yang dihadirkan oleh para pelajar SMA/SMK sederajat di Kabupaten Bengkulu Selatan, yang hari ini (17/09) dilakukan penyerahan apresiasi berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan oleh Bupati Bengkulu Selatan.

Penyerahan piala merupakan rangkaian dari pelaksanaan Lomba Inovasi Kreatif Tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Bengkulu Selatan, yang dilaksanakan pada tanggal 04 September 2019 di Gedung Pola Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan. Hadir dalam acara penyerahan piala Bupati Bengkulu Selatan, Kepala Bappeda Litbang, Kabid di lingkungan Bappeda Litbang, kepala sekolah, guru pembimbing beserta pelajar pemenang lomba.

Kepala Bappeda Litbang, Jonior Hafis dalam sambutannya mengatakan bahwa, “lomba ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Melihat antusiasme dan untuk menumbuhkan inovasi kreatif lainnya, kegiatan ini akan dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang dengan melibatkan unsur masyarakat yang lebih luas supaya bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk terus mengembangkan inovasi mereka.”

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, “saya bangga dengan semangat dalam berinovasi yang ditunjukkan oleh para pelajar dan saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Kedepan teruslah berkarya dan menghasilkan inovasi kreatif yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.
“Pelajar yang memenangkan lomba ini merupakan cermin bahwa para pelajar di Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif.” tutup Gusnan

Adapun pemenang Lomba Inovasi Karya Kreatif Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2019, sebagai berikut:

JUARA

SEKOLAH

NAMA SISWA

INOVASI

I

SMAN 7 Bengkulu Selatan

Herni Septiana

Pemanfaatan Buah Enau (Arenga pinnata merr) sebagai Racun Alami Pembasmi Keong yang Ramah Lingkungan

II

SMAN 2 Bengkulu Selatan

1. Wahyu Vance Velly B.M

2. Adhitya Ilham Praditama

3. Radhitya Nur Rahman

Inovasi Cooling Box Dengan Dual Absorben sebagai Box Pendingin Pada Buah dan Sayur

III

SMKN 2 Bengkulu Selatan

1. Muhamad Edo

2. Utari Rahayu

3. Herliana

Pemanfaatan Limbah Kelapa (sabut kelapa) dan Tankos (tandan kosong) Kelapa Sawit (SABsa) sebagai Pengganti Media Tanam Rockwool Pada Budidaya Tanaman Sayuran Secara Hidroponik

Harapan I

SMAN 2 Bengkulu Selatan

1. Firda Anindiati

2. Iftitah Azzahrah L.N

3. Derby Deromero

Green Tinta dari Sampah Daun Kering Sebagai Tinta Alternatif Ramah Lingkungan

Harapan II

SMAN 1 Bengkulu Selatan

1. Aryo Kurnia Ramadhan

2. Fadhilah Az-Zahra

E-Feedish, Inovasi Alat Pemberi Pakan Ikan Otomatis

Harapan III

SMAN 1 Bengkulu Selatan

1. Wulan Dwi Putri

2. Tentri Hikmah Syawalni

Cosecan (Conventional Stuff for Planting Plenty Corn Easly, Effectively and Efficiently)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here