Penyesuaian Penggunaan Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2021 Untuk Penanganan Pandemi Corona Dalam Bidang Kesehatan

Kota Manna,- Menindaklanjuti Regulasi yang diturunkan pemerintah pusat / PMK. 07 / 2021 tentang pengelolaan transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2021 dan dalam rangka mendukung penanganan pandemi virus 19 dan dampaknya Senin 8 Maret 2021 Bappeda-Litbang bengkulu selatan melalui bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia ( PPM ) Melaksanakan kegiatan Penyesuaian penggunaan anggaran transfer ke daerah dan dana desa tahun 2021 untuk penanganan pandemi corona dalam bidang kesehatan. Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Pihak Rumah sakit Daerah, Puskesmas, dan UPTD Gudang Farmasi.

Dalam kegiatan tersebut kepala bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia ( PPM ) Rendra Febrianto, SS, M.Si menjelaskan penggurangan dana transfer ke kabupaten bengkulu selatan ini sesuai dengan regulasi yang mengamanatkan pemerintah daerah untuk menganggarkan 8 % dari dana anggaran umum ( DAU ) untuk penanganan Covid 19 yang diperuntukan untuk kesehatan yang dalam hal ini anggaran pemerintah daerah terhadap dinas kesehatan, Rumah sakit daerah Hasanuddin Damrah UPTD gudang Farmasi dan puskesmas.

Selanjutnya Beliau juga menjelaskan fokus terbesar PMK 17 ini adalah pendanaan diarahkan untuk kesehatan dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD )meminta rumah sakit umum daerah Hasanuddin Damrah untuk menyusun rencana anggaran biaya dalam rangka pemanfaatan ruang isolasi ( bertekanan Negatif ) untuk ruang karantina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here