Perkuat Pelayanan Publik, Bappeda lakukan Monev ke Dinas Dukcapil

Salah satu dari delapan (8) area perubahan Reformasi Birokrasi yang harus mendapatkan perhatian khusus adalah penguatan kualitas pelayanan publik oleh badan publik. Dan ini menjadi komitmen yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Guna mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (2/1/2020) Kepala Bappeda Litbang Sukarni Dunip, SP.M.Si didampingi Kabid PPM Rendra Febrianto, SS.M.Si dan Kabid. Litbang Adityawan Widi Retmono, S.Pi.MM melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melihat langsung pelayanan publik yang diberikan dalam melayani masyarakat yang mengurus dokumen administrasi kependudukan.

Sukarni Dunip mengatakan, “Salah satu tugas Bappeda adalah melakukan evaluasi dan pengendalian terhadap pelaksanaan rencana pembangunan sehingga sinkron antara perencanaan dengan target dan realisasi yang telah ditetapkan. Untuk itu kami ingin melihat langsung pelayanan yang diberikan sebagai bagian dari upaya pencapaian reformasi birokrasi”.

Dalam kunjungan yang dilakukan, Kepala Bappeda sempat berdiskusi langsung dengan Kepala Dinas Dukcapil membahas permasalahan dan upaya apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan sehingga capaian GISA bisa lebih optimal.

“Informasi dan masukan yang kita peroleh akan menjadi bahan penyusunan perencanaan kita selanjutnya.” tutup Sukarni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here