Rapat Kerja Tindak Lanjut Perbaikan Atas Implementasi SAKIP Kabupaten Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar rapat kerja tindak lanjut perbaikan atas implementasi SAKIP Kabupaten Bengkulu Selatan di Aula kantor Bappeda Litbang, Jma’at (5 April 2019)

Perda no. 03 tahun 2017 tentang RPJMD  kab. Bengkulu selatan 2016-2021, dari 9 program prioritas pembangunan daerah dirumuskan tujuan pembangunan daerah yang Saat ini masih dalam proses koreksi oleh Kementerian PAN RB.

Adapun rumusan dan tujuan dari sembilan program prioritas tersebut yang masing-masing memiliki sasaran strategis dan indikator kinerja yaitu, Good Governance dan Clean Government, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Peningkatan Kualitas dan Aksesibilitas Infrastruktur, Peningkatan Kualitas Pembangunan Ekonomi.

Mengacu pada tujuan, sasaran dan indikator kinerja utama, OPD melakukan review terhadap renstra. Berangkat dari pemikiran “untuk apa opd dibentuk”

  1. Opd menentukan tujuan
  2. Opd menentukan sasaran strategis
  3. Opd menetapkan indikator kinerja utama sesuai dengan tupoksi
  4. Kepala opd membagi siapa mengerjakan apa (program (ess. 3) kegiatan (ess. 4))

Kepala bappeda litbang kabupaten Bengkulu Selatan Ir.H.Junior Hafis, MP memaparkan rekapitulasi input rancangan rencana kerja (RENJA) OPD dengan 21 Dinas, 5 Badan, Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat dan 11 Kecamatan. Dengan total pagu indikatif sebesar Rp. 544,697,075,478.00.

Untuk mencapai anggaran berbasis kinerja, maka program/kegiatan dan pendanaan dalam renja opd akan di verifikasi lebih lanjut. (BALITBANG BENGKULU SELATAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here