RAPAT PERCEPATAN PELAKSANAAN PROGRAM DAN KEGIATAN DAK FISIK KABUPATEN BENGKULU SELATAN TAHUN ANGGARAN 2021

KOTA MANNA,- Bertempat di Aula Bappeda-Litbang telah dilaksanakan kegiatan ” Rapat Percepatan Pelaksanaan Program dan Kegitan DAK Fisik Tahun ANGGARAN 2021. Dimana acara tersebut sedianya dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, karena beliau berhalangan hadir maka acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni SP,M.Si.

Acara ini sendiri juga dihadiri oleh OPD yang terkait, dalam acara tersebut Sukarni SP,M.Si menjelaskan beberapa point dalam agenda DAK Fisik Tahun Anggaran 2021, dalam paparannya beliau menjelaskan dana transfer yang bersumber dari DAK yang diharapkan dapat menopang pembangunan di daerah lebih banyak mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Pada kesempatan yang sama Sukarni SP,M.Si juga membahas rencana pengusulan DAK Tahun 2022, dimana dalam usulan tersebut adanya kebijakan DAK fisik reguler dan DAK fisik penugasan. Dalam pengusulan DAK Tahun 2022 harus selalu meningkatkan kegiatan diantaranya tematik penurunan kematian ibu dan stunting ( Lokus Major Project ), tematik penanggulangan kemiskinanmelalui perluasan akses perumahan, air minum dan sanitasi layak ( Locus Major Project, KPPN, dan Daerah Afirmasi dan tematik ketahanan pangan.

Dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi sosial harus tetap diupayakan percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa ( Lelang ) pekerjaan yang bersumber dari dana DAK Fisik dan harus selalu dibangun koordinasi dan komunikasi yang baik di semua elemen yang terkait.

Beliau menyampaikan pula OPD pengampu DAK tahun 2021 diharapkan dapat melakukan percepatan pelaksanaan kontrak pengadaan barang dan jasa untuk mendukung pemulihan ekonomi dan dalam upaya peningkatan pendapatan daerah dari dana transfer diharapkan pula semua OPD menyiapkan data teknis dan proposal untuk pengusulan DAK / APBN 2022 ungkap beliau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here