RAPAT PERSIAPAN MUSRENBANG KECAMATAN DI KABUPATEN BENGKULU SELATAN TAHUN 2021

KOTA MANNA, Menindaklanjuti usulan masyarakat Desa/Kelurahan di aplikasi http://sipd.kemendagri.go.id maka telah dilaksanakan rapat persiapan Musrenbang Kecamatan di ruang Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah ( P2EPD ) Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan dan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah ( P2EPD ) Suwito, S. Sos, MM. beliau juga menjelaskan mekanisme penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan, dimana mekanisme dan sistem pelaksanaan Musrenbang untuk tahun 2021 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pada tahun sebelumnya aplikasi yang digunakan adalah aplikasi http://sipda.bengkuluselatan.go.id. dan untuk tahun ini menggunakan aplikasi http://sipd.kemendagri.go.id.

Musrenbang kecamatan ini sendiri dilaksanakan mulai dari tanggal 9 Februari 2021 dan berakhir pada tanggal 25 Februari 2021, dimana pada tanggal 9 Februari kegiatan Musrenbang Kecamatan dibuka langsung di Kecamatan Pino Raya dan di tutup di Kecamatan Kedurang Ilir pada tanggal 25 Februari 2021.

Untuk tahapan pelaksanaan Musrenbang RKPD di kecamatan pada tahun 2021 harus selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19, dan untuk verifikasi usulan musrenbang Desa/Kelurahan pada forum musrenbang kecamatan hanya melalui aplikasi http://sipd.kemendagri.go.id.

Sebagai bahan masukan musrenbang kecamatan, camat melakukan Verifikasi dan Validasi usulan program/kegiatan melalui aplikasi http:/sipd.kemendgri.go.id sesuai dengan hasil musrenbang kecamatan sebagai bahan penyusunan rancangan RKPD setelah pelaksanaan musrenbang kecamatan.

Sebagai tambahan di musrenbang kecamatan bagi Kelurahan/Desa yang belum melakukan penginputan usulan di aplikasi http://sipd.kemendagri.go.id diberikan solusi dimana penginputan usulan bisa melalui link sipda.http://bit.ly/Asmara-BS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here