Rapat Staf Perdana Bappeda Litbang

Bappeda Litbang Bengkulu Selatan pada hari senin tanggal 2 Desember 2019 bertempat di aula melaksanakan rapat staf membahas tentang progres kerja, permasalahan dan ide dalam peningkatan kinerja Bappeda Litbang. Rapat ini diikuti oleh seluruh staf, eselon IV dan III serta dipimpin langsung oleh kepala Bappeda Litbang. Dalam rapat Sukarni menyampaikan bahwa dalam setiap awal bulan Bappeda Litbang harus melakukan rapat staf untuk melihat progres setiap kegiatan termasuk keuangan. Rapat bersifat umum mengetahui permasalahan yang ada, berikut ide dan masukan dari setiap bidang, disamping itu dilakukan rapat lain yang bersifat esedentil, dan perlu melakukan kunjungan lapangan meskipun tidak terlalu sering. Agar Bappeda Litbang dapat mengetahui langsung progres perencanaan pembangunan yang ada di opd-opd terkait.

Beliau juga mengutarakan bahwa dari hasil mengikuti sosialisasi terkait telah diterapkannya Permendagri No. 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, Bappeda Litbang mendapatkan tugas dari Dirjen untuk melaksanakan inovasi, yang mana pada tahun 2020 semua telah mengacu pada Permendagri tersebut, sehingga antara pertanggungjawaban Bupati, Gubernur, Presiden bisa sinkron dikarenakan selama ini bentuk pertanggungjawaban program dan kegiatan tersebut belum sinkron dari daerah ke pusat. Dan ditahun 2020 semua mengacu pada satu aplikasi dari Kemendagri sehingga tidak ada lagi panduan lain seperti yang dilakukan selama ini seperti aplikasi SIMDA dari BPKP dan lain lain.

Terakhir Sukarni juga menyampaikan supaya para eselonoring diminta untuk dapat bersaing dalam setiap level, untuk menentukan rencana terobosan perubahan terhadap perencanaan pembangunan, supaya dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here