Serah Terima Hasil Pekerjaan Kegiatan Pisew TA 2021

Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu melakukan Serah Terima Hasil Pekerjaan dan Pertemuan Kecamatan II Program PISEW Tahun Anggaran 2021 di Kecamatan Pino Raya Dan Kedurang Ilir , Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (24/09/2021). Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’I Tajudin dan dihadiri oleh Kepala Bappeda-Litbang Sukarni, SP, M.Si, Kepala Dinas Permukiman Haroni, Camat Pino Raya Dan Camat Kedurang Ilir ,Perangkat Desa Dan BPB serta Fasilitator Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi  mengungkapkan rasa syukurnya karena tahun ini Kecamatan Pino Raya Dan Kedurang Ilir bisa mendapatkan lagi program PISEW dari Kementerian PUPR. Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadimengapresiasi BKAD Kecamatan Pino Raya Dan Kedurang Ilir karena pelaksanaan fisiknya adalah yang tercepat di Provinsi Bengkulu pada Program PISEW. Diharapkan hasil dari program PISEW ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa Kembang Seri, Desa PagarGading ,Desa Sukajaya serta Desa Sulau.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim Pelaksana Kabupaten mengatakan agar di tahun berikutnya bisa mendapatkan program PISEW lagi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang masih berada di pelosok-pelosok. 

Kepala Bappeda-Litbang Sukarni, SP, M.Si yang didampingi oleh Kepala Bidang Perekonomian, SDA Dan Infrastruktur (PSI) Dwi Prian Dona ST, ME, pandemic COVID-19 ini segera cepat berlalu sehingga apa yang diharapkan pada pelaksanaan pekerjaan bisa tepat waktu dan tepat mutu. “Diharapkan, pembangunan jalan antar Desa Kembang Seri, Desa PagarGading ,Desa Sukajaya serta Desa Sulau ini dapat meningkatkan produktivitas komoditi sehingga masyarakatnya bisa sejahtera juga,” ungkap Sukarni. 

Dalam kesempatan lain,  Pelaksana Permukiman Wilayah BPPW Bengkulu Bapak Tomi memaparkan bahwa program PISEW ini merupakan kegiatan yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur permukiman dengan pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala kawasan permukiman perdesaan untuk meningkatkan sosial ekonomi wilayah. Sasaran dari program ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan dalam pembangunan, karena program ini yang bersifat pemberdayaan dimana mulai dari persiapan, perencanaan, pelaksanaan fisik sampai dengan pemeliharannya semua dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here