Sinkronisasi dan Harmonisasi Pola Ruang RTRW Provinsi, Bappeda Litbang Rapat Bersama OPD Terkait

Guna mendukung terwujudnya tata ruang wilayah yang aman, nyaman dan kondusif serta ramah investasi di Provinsi Bengkulu, Bappeda Litbang menggelar rapat Sinkronisasi dan Harmonisasi Pola Ruang RTRW Provinsi terhadap RTRW Kabupaten Bengkulu Selatan dalam rangka menindaklanjuti finalisasi data pola ruang Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu terkait kawasan perikanan, kawasan permukiman, kawasan peruntukan industri dan kawasan pariwisata sebagai acuan pembuatan peta revisi Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu Nomor 02 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu.

Rapat yang digelar pada Hari Senin (24/02/2020) di ruang rapat Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut dipimpin oleh Kabid PSI, Dwi Prian Dona, ST.,ME, yang didampingi oleh Kasubbid. Infrastruktur, Erell Azman, SE dan Kasubbid. Perekonomian, Dra. Setio Renny. M.Ec.Dev serta dihadiri perwakilan dari Dinas PUPR, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas Perindagkop UM dan BPN Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Kegiatan ini bermaksud untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi RTRW Kab/Kota dengan arahan kebijkan tata ruang dan pembangunan Provinsi Bengkulu, dengan tujuan untuk mengakomodir dinamika pembangunan daerah dan nasional, ” ujar Kepala Bappeda Litbang melalui Kabid PSI, Dwi Prian Dona, ST., ME.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here