Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Bappeda Litbang Turun

Menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait dengan kondisi saluran irigasi Tebat Mela’o yang mengalami kerusakan, Bappeda Litbang bersama Dinas PUPR serta perangkat desa turun melakukan peninjauan langsung ke lokasi. Berdasarkan pantauan yang dilakukan, memang terdapat kerusakan di beberapa titik yang harus segera mendapatkan perhatian untuk diperbaiki.

Kepala Bappeda Litbang, Sukarni, SP.M.Si, melalui Kabid. PSI, Dwi Prian Dona, ST mengatakan bahwa setelah mendapatkan masukan dari masyarakat, Bappeda langsung menjalin komunikasi dan koordinasi dengan dinas teknis terkait untuk segera merespon permasalahan yang ada.

“Kami telah berkoordinasi dengan dinas terkait, dan kita berkomitmen untuk segera menindaklanjuti permasalahan ini dengan memasukkan ke dalam perencanaan yang sedang disusun. Setelah kita lakukan pemantauan, ada 3 titik yang perlu dilakukan perbaikan. Posisi pertama di awal bendungan, kedua pada saluran irigasi, dan yang ketiga lubang control,” jelas Dwi Prian.

Untuk selanjutnya, Dwi menambahkan, akan dilakukan koordinasi dengan pihak BWS guna memastikan terkait kepemilikan asset serta kewenangan untuk melakukan pemeliharaan saluran irigasi tersebut.

“Kita akan koordinasi dengan pihak BWS. Ketika nanti saluran irigasi tersebut menjadi kewenangan Pemerintah Daerah akan kami masukkan ke dalam perencanaan yang saat ini sedang disusun. Namun apabila nanti diketahui saluran irigasi tersebut merupakan kewenangan BWS, maka kami akan menyampaikan proposal supaya bisa segera ditindaklanjuti.” Tutup Dwi Prian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here